SMA NEGERI 1 RANGKASBITUNG

berdasarkan SK Kepala SMAN 1 Rangkasbitung No : 421/013-SMAN.01/2015

SMAN 1 Rangkasbitung

SMAN 1 Rangkasbitung
menyelenggarakan pendidikan gratis sesuai dengan PerGub no 31 tahun 2018
Selamat Datang di blog resmi SMAN 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten-Satu Kata Satu Perbuatan- Widhi WIdya Wirawan

Senin, 26 November 2018

SMANSA EXPO#3

SMANSA EXPO#3

Merupakan ajang kegiatan menampilkan perjalanan program-program yang telah dilakukan oleh SMAN 1 Rangkasbitung Tahun Pelajaran 2018/2019.

Kegiatan dilakukan tanggal  22 Oktober 2018 di SMAN 1 Rangkasbitung dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikann dan Kebudayaan Provinsi Banten H. E. Kosasih Samanhudi dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lebak Drs. Sargawi Wisastra, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Drs. Imam Suangsa, sepuluh sekolah imbas, tamu dari SMP dan SMK, pers, dan bapak/ibu guru beserta TAS SMAN 1 Rangkasbitung.


Dalam sambutannya Kepala Dinas menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus dan dapat ditiru oleh sekolah lainnya untuk dapat memberikan gambaran kegiatan di sekolah kepada masyarakat, orangtua dan semua yang peduli pada pendidikan. In sya Allah kegiatan ini akan coba kita bicarakan di tingkat provinsi, sehingga bisa menjadi agenda provinsi.

Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Hj. Iva Havidania menyatakan kegiatan ini dapat terselenggara berkat dukungan dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi banten, KCD lebak dan beberapa dukungan diantaranya Bank Banten dan Telkom Rangkasbitung. Beliau menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang kreativitas peserta didik yang kami konsep dalam bentuk kearifan lokal banten, stand pameran, pentas seni dan beberapa tampilan terkait muatan lokal banten yaitu membatik, rampak bedug dan silat. Kegiatan ini kami selenggarakan dalam upaya pemenuhan konsep sekolah rujukan SMAN 1 Rangkasbitung yang telah dipercaya oleh Direktorat Pembinaan SMA sebagai sekolah Rujukan mulai tahun 2016.

Dibagian depan sekolah ada pameran terkait implementasi kebijakan kemdikbud diantaranya stand Prestasi, PPK, Literasi, Kewirausahaan, OSIS dan MPK, Stand Membatik dan lainnya.














DOKUMENTASI

Adbox