SMA NEGERI 1 RANGKASBITUNG

berdasarkan SK Kepala SMAN 1 Rangkasbitung No : 421/013-SMAN.01/2015

SMAN 1 Rangkasbitung

SMAN 1 Rangkasbitung
menyelenggarakan pendidikan gratis sesuai dengan PerGub no 31 tahun 2018
Selamat Datang di blog resmi SMAN 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten-Satu Kata Satu Perbuatan- Widhi WIdya Wirawan

Kamis, 16 Mei 2019

Pelepasan Peserta Didik Angkatan 2019


Upacara pelepasan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2018/2019 (angkatan 2019) dilaksanakan hari ini, Kamis 16 Mei 2019 di lapangan upacara SMAN 1 Rangkasbitung.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh sivitas SMAN 1 Rangkasbitung, pengawas, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, para orangtua dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala SMAN 1 Rangkasbitung (Hj. Iva Havidania, S.Pd.,M.Pd) memberikan motivasi bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia, bawa kemanapun SMANSA kamu bisa Widhi Widya Wirawan, selamat untuk peserta didik kelas XII yang sudah lulus sebanyak 261 peserta didik terdiri dari 180 peminatan MIPA dan 81 peminatan IPS.


Kepala cabang dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten lebak Dr. A. Sirojudin, M.Pd.I. menyatakan bangga pada SMAN 1 Rangkasbitung sebagai sekolah pencetak prestasi baik peserta didik, guru dan kepala sekolah, peserta didiknya banyak berprestasi dan diterima diperguruan tinggi favorit, bulan inipun akan berangkat peserta didik SMAN 1 Rangkasbitung ke Singapura dalam event China STEM camp youth ini kebanggaan Lebak dan Banten tentunya, melalui pendidikan gratis Gubernur Banten SMAN 1 Rangkasbitung membuktikan sebagai sekolah yang terus berprestasi baik akdemik maupun non akademik.

Dalam kegiatan tersebut secara simbolik Kepala SMAN 1 Rangkasbitung melepaskan semua atribut kelas XII dan mengantarkan kembali pada orangtua yang menandakan mereka sekarang sudah menjadi Alumni , bingkai alumni akan ditempelkan di dinding alumni SMAN 1 Rangkasbitung.

 


Pada acara tersebut dilakukan prosesi penyematan medali alumni dan pembagian map rapor, map ijazah yang berisi Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional, Surat Kelulusan, Himbauan, daftar alumni dan informasi terkait perbaikan Ujian Nasional bagi yang mau mengikuti.



Video pengalungan medali

Enam Peserta didik dengan nilai UN tertinggi untuk semua kelompok peminatan diberi penghargaan oleh Kepala SMAN 1 Rangkasbitung.






Orangtua/wali beserta tamu undangan menyaksikan seluruh prosesi upacara pelepasan.










DOKUMENTASI

Adbox